Read more: http://mas-andes.blogspot.com/2012/11/menggabungkan-3-kotak-komentar-blogger.html#ixzz2idL4sZne Ibu-Ibu BMP Belajar Penyelenggaraan Jenazah - PKK PERUM BMP RW 023

-

-

10.52
0
Pada hari Jum'at, 4 Oktober 2013, bertempat di Musholla Atta'awun perumahan BMP, dilaksanakan pelatihan penyelenggaraan jenazah (Dauroh Janaiz) bagi ibu-ibu anggota majelis taklim. Pelatihan ini merupakan bagian dari program majelis taklim ibu-ibu musholla Atta'awun yang bertujuan untuk melatih ibu-ibu majelis taklim agar terampil dalam memandikan dan mengkafani jenazah.

Ibu Marinis sedang memberikan penjelasan
Ibu Marinis sedang memberikan penjelasan
Pelatihan dipandu oleh Ibu Marinis, diawali dengan membagi peserta yang hadir menjadi beberapa kelompok, yang terdiri dari ketua dan lima orang anggota. Kemudian secara runut Ibu Marinis mengajarkan sembari menunjukkan kepada seluruh peserta dengan mempraktekkan langsung tata cara menyusun kain kafan, memandikan dan mengkafani jenazah. 

Setelah diberikan penjelasan yang disertai dengan praktek langsung, seluruh peserta yang hadir secara berkelompok diminta untuk mempraktekkan kembali apa yang telah diajarkan. Dalam praktek tersebut seluruh anggota kelompok harus mengerti tugasnya masing-masing dan diminta untuk bekerja sama dalam melaksanakan tugasnya. 

Praktek per kelompok
Setelah seluruh peserta mempraktekkan dan puas melayangkan pertanyaan-pertanyaan seputar memandikan dan mengkafani jenazah, maka pelatihan pun ditutup sekitar pukul 17.30 WIB. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan ibu-ibu dilingkungan perumahan BMP terampil dalam penyelenggaraan jenazah. Aamiin.




0 komentar:

Posting Komentar