Read more: http://mas-andes.blogspot.com/2012/11/menggabungkan-3-kotak-komentar-blogger.html#ixzz2idL4sZne Pelaksanaan Qurban di BMP - PKK PERUM BMP RW 023

-

-

16.24
0
Pada tahun 2013 yang bertepatan dengan 1434 H ini, warga perum BMP kembali melaksanakan kegiatan pemotongan hewan qurban seperti tahun-tahun sebelumnya. Jumlah hewan qurban yang dipotong pada tahun ini sebanyak 11 ekor sapi.

Untuk pelaksanaan qurban di perum BMP diawali dengan pemilihan panitia qurban yang terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Tugas utama panitia qurban ini adalah mengumpulkan tabungan qurban warga. Jadi untuk meringankan warga yang ingin berqurban, dibuka tabungan qurban bagi seluruh warga yang dicicil melalui panitia qurban yang telah dipilih tersebut. Karena itu pemilihan panitia ini dilakukan jauh sebelum pelaksanaan qurban.

Mendekati pelaksanaan qurban, panitia melakukan survey warga sebagai dasar pembuatan kupon pengambilan daging qurban nantinya. Hal ini dilakukan bekerja sama dengan pemerintahan setempat yaitu para Ketua RT. Kemudian dibentuk panitia pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, tak kurang dari 80 orang kaum bapak di perum BMP dilibatkan dalam kegiatan ini, mulai dari penyembelihan, pemotongan, penimbangan hingga pembagian.






Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, kaum ibu pun tidak mau ketinggalan. Kaum ibu bertugas menyiapkan hidangan bagi panitia qurban yang cukup banyak tersebut, mulai dari snack berupa kue-kue, minuman seperti teh, kopi hingga hidangan makan siang. 





Alhamdulillah, dengan kerja sama yang baik seluruh warga, kegiatan penyembelihan hewan qurban di BMP tahun ini berjalan dengan lancar. Seluruh rangkaian kegiatan selesai kira-kira menjelang maghrib setelah seluruh daging qurban selesai dibagikan.




0 komentar:

Posting Komentar